DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, 17 AGUSTUS 1945-17 AGUSTUS 2016
Home » , , » 26 Dosen ITM Kandidat Doktor

26 Dosen ITM Kandidat Doktor

Written By Unknown on Kamis, 12 November 2015 | 10.42

KampusMedan – Medan, Menyadari betapa pentingnya pengembangan sumberdaya manusia (SDM) khususnya bagi pendidikan dosen lanjutan, Institut Teknologi Medan (ITM) sekarang ini sedang giat-giatnya mendorong staf pengajarnya untuk melanjutkan ke jenjang doktor (S-3) untuk penguatan akademik dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) dosen sendiri.




“Saat ini ada 26 dosen yang sedang studi S3 dan dipastikan kemungkinan besar di tahun 2016 bakal ada yang sudah tamat dan menyandang gelar Doktor, selebihnya akan menyusul di tahun berikutnya,” kata Kabiro Humas H M Vivahmi MSi yang juga Kandidat

Doktor S3 Ilmu Studi Lingkungan di Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) Malaysia kepada wartawan di kampus Jalan Gedung Arca Medan baru-baru ini.”Saat ini ITM berusaha mempersiapkan tenaga-tenaga handal yang sesuai kebutuhan industri berskala nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Upaya yang dilakukan ITM untuk persiapan tersebut, kata rektor, melalui jalinan kerjasama dengan pihak industri dan perguruan tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri.Dia mengakui ITM telah memiliki potensi yang besar sebagai modal dalam pengembangannya. Potensi itu terletak pada sumber daya yang dimiliki, yakni staf pengajar dan prasarana yang sudah cukup memadai.

Untuk staf pengajar ITM sekarang ini yang berkualifikasi S1 hanya sedikit dan selebihnya para staf pengajar ini telah berkualifikasi S2 dan S3.Di era globalisasi dan kompetisi seperti saat ini segala hal yang diinginkan hanya dapat diperoleh dengan kualitas kemampuan intelektual tinggi serta niat dan kerja keras.

Selain itu, ITM juga terus meningkatkan penguatan sumber daya manusia (SDM) dan penguatan kurikulum, dengan tujuan para alumni siap menghadapi pasar bebas dan era globalisasi.

Menurutnya, penguatan networking atau jaringan dengan lembaga pendidikan luar negeri tersebut untuk memfasilitasi SDM ITM yang telah selesai melaksanakan pendidikan. Untuk menunjang penguatan networking, pihaknya terus melakukan pembenahan termasuk pembenahan kurikulum, yang sesuai dengan kebutuhan pasar industri dan juga menggelar berbagai seminar, bahkan ITM membangun unit bisnis.

Selain itu, kepercayaan yang diberikan masyarakat Sumatera Utara kepada ITM akan senantiasa dijunjung tinggi supaya jumlah mahasiswa akan bertambah dan kesejahteraan staf pengajar, pegawai dan lainnya juga meningkat.

Hal ini sejalan dengan program kerja sesuai visi dan misi ITM untuk menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berakhlakul karimah, berinovasi dan siap bersaing di pasar kerja terbuka khususnya memasuki era masyarakat ekonomi Asia (MEA).(RED/MKM)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. No Spam

 
Support : ITM | PAITM | Paguyuban Alumni ITM
Copyright © 2015. PAITM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger