DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, 17 AGUSTUS 1945-17 AGUSTUS 2016
Home » » Jurusan Teknik Informatika ITM Terakreditasi BAN-PT

Jurusan Teknik Informatika ITM Terakreditasi BAN-PT

Written By Unknown on Kamis, 12 November 2015 | 10.46

Medan, PRi.Com--Setelah sukses meraih Jurusan teknik Informatika Institut Teknologi Medan (ITM) juga meraih akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor 30/BAN-PT/AK/XII/S1/X/2009 sejak 12 Oktober 2009 lalu, keberadaan jurusan dapat dinyatakan sejajar dengan perguruan tinggi swasta lainnya di Sumut.

Demikian diungkapkan Rektor ITM Dr Ilmi Abdullah MSc melalui Kahumas HM Vivahmi SH MSi kepada wartawan di ruang kerja, kemarin mengatakan, seluruh sivitas akademika ITM merasa bersyukur karena jurusan teknik informatika ini bisa mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dan ini sudah lama ditunggu-tunggu.

Menurutnya, dengan terakreditasinya jurusan teknik informatika ini akan semakin meningkatkan kuatas pembelajaran di ITM dan dapat dikatagorikan sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.

Sejak dibuka jurusan informatika ITM 2005 lalu, mahasiswanya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan Februari 2010 mahasiswa jurusan teknik informatika telah mengikuti wisuda sarjana.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan terakreditasinya jurusan teknik informatika ITM ini, pihaknya akan tetap mempertahankan sesuai persyaratan yang diinginkan pemerintah yaitu Dirjen Dikti. Misalnya, didalam pengendalian sarana dan prasarana mahasiswa diantaranya mengenai fasilitas laboratorium memadai bagi mahasiswa yang ingin melakukan praktek, tenaga pengajar sesuai bidangnya bergelar minimal S2 baik yang berasal dari dosen ITM maupun tenaga dosen dari luar.

Dia juga menyebutkan, mahasiswa yang mengambil jurusan teknik informatika di ITM, bukan hanya dari Indonesia saja, tetapi juga ada yang berasal dari luar negeri seperti dari negara Thailand.

“Kita berharap tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak mahsiswa asing yang kuliah ndi ITM, khususnya yang mengambil jurusanteknik informatika karena lapangan pekerjaannya terbuka lebar baik di instansi pemerintah maupun swasta dan mancanegara, ujarnya.

Setelah terakreditasinya jurusan teknik informatika ini 2010, ITM mengajukan permohonan kepada Dirjen Dikti di Jakarta untuk membuka jurusan sistem informasi dan jurusan komputer. Jadi, ITM kini juga membuka pendaftaran mahasiswa baru dua jurusan tersebut,” yakni jurusan informsi dan jurusan komputer,” tambahnya.(hps)

Sumber : http://suratkabarprestasi.blog.com/1507-2/
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. No Spam

 
Support : ITM | PAITM | Paguyuban Alumni ITM
Copyright © 2015. PAITM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger