DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, 17 AGUSTUS 1945-17 AGUSTUS 2016
Home » , , » Yaspendhar – Kopertis Wil – I Sumut Gelar Diskusi

Yaspendhar – Kopertis Wil – I Sumut Gelar Diskusi

Written By Unknown on Kamis, 11 Februari 2016 | 11.53


*PTS di Sumut Harus Lebih Maju
MEDAN (Berita): Diskusi antar perguruan tinggi swasta (PTS) guna berbagi pengalaman terkait perkembangan perguruan tinggi masing-masing, dibutuhkan sebagai upaya menuju ke arah yang lebih baik.
"Dengan diskusi tersebut kita mendapat masukan dan kiat agar perguruan tinggi masing-masing di Sumut dapat lebih maju," kata Ketua Harian Yayasan Pendidihan Harapan (Yaspendhar) Medan Dr Tapi Rondang Ni Bulan SE MSi, Rabu (10/2).
Rondang menuturkan, Kopertis Wilayah-I Sumut bersama Yaspendhar Medan memprakarsai pertemuan ramah tamah dirangkai dengan kegiatan diskusi sejumlah PTS di Sumut dengan Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) dan Universitas Ubudiyah Indonesia (UII) Aceh di JM Bariani House Medan, Sabtu (6/2) malam lalu.
PTS Sumut yang hadir pada pertemuan dan diskusi itu antara lain Universitas Pembangunan (Unpab), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Institut Teknologi Medan (ITM), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), ITMB, LP3 Unggul Potensi Utama.
Koordinator Kopertis Wil-I Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD menuturkan, pertemuan tersebut merupakan inisiasi yang baik untuk menuju arah yang baik. Menurutnya kehadiran PTS sangat penting dan membanggakan. Dia berharap akhir dari diskusi itu untuk kebaikan semua pihak.
"Kita sudah punya banyak MoU yang perlu dipastikan adalah setiap PTS itu punya akreditasi terbaik. Silahkan bekerjasama dalam bidang itu dengan memilih salah satu yang terbaik," ujarnya.
Dian mengatakan, Kopertis menilai bekerjasama dengan UniMAP merupakan jalan perbaikan sekaligus peningkatan kualitas dari PTS Sumut. Itu menurutnya karena kualitas sumber daya manusia, manajemen kegiatan mahasiswa, penelitian dan publikasi ilmiah berkaitan dengan peringkat PTS yang dibuat Dikti.
"Oleh karena itu kita harus menentukan apa yang kita diskusikan, untuk kemudian menentukan apa yang akan dibuat, dituju dan ditingkatkan, sehingga kedepannya dapat kita realisasikan," kata Dian. Dian melihat banyak hal yang yang bisa ditiru PTS di Sumut dari UniMAP untuk dijadikan pedoman.
Kegiatan diskusi tersebut dimotori oleh Rektor UniMAP Brigadir General Datuk Prof Emeritus Dr Kamarudin Husin, Chairman of Ubudiyah Foundation-Indonesia Dedi Zefrizal ST, Rektor UUI Banda Aceh Prof Adjunciati SE MKes, dosen UniMAP Prof Dr Zulkarnain, dan para rektor PTS hadir. (aje)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. No Spam

 
Support : ITM | PAITM | Paguyuban Alumni ITM
Copyright © 2015. PAITM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger