DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, 17 AGUSTUS 1945-17 AGUSTUS 2016
Home » , » Munas Paguyuban Alumni ITM dan Reuni Akbar 5-6 Mei 2016

Munas Paguyuban Alumni ITM dan Reuni Akbar 5-6 Mei 2016

Written By Unknown on Jumat, 29 April 2016 | 11.51

MEDAN ketikberita.com - Paguyuban Alumni Institut Teknologi Medan (ITM) akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) I dirangkai dengan kegiatan reuni akbar alumni yang diadakan 5 -6 Mei 2016 di Selecta Hall Jalan Listrik Medan.

Kepala Humas ITM Vivahmi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Munas I PA- ITM untuk membentuk kepengurusan baru baik PA-ITM lokal maupun di tingkat nasional. Sekarang ini sudah terbentuk pengurus PA-ITM di Jabodetabek,Banten,Bandung,Kalimantan,Jambi,Sumatera Selatan dan Riau.

Bahkan beberapa alumni jebolan teknik mesin ITM angkatan 77 seperti Ir Tarmizi MT,para perwakilan PA-ITM Sumut Ir Yesdiani Mayor,Ir Jetro Sirait,Ir Pintor Sibuea,PA-ITM Riau Ir Zulfikar, Ir Masfar,Ir Bukhari,Ir Ferdinan,PA-ITM Palembang Ir Yudi Pasaribu dan PA-ITM DKI Jakarta, Banten dan Bandung Ir Sopar Butar-butar dan Budi Adi Dharma Siregar ST sempat menghadiri pelaksanaan wisuda sarjana ke 50 tahun 2015 lalu.

Sebab diakuinya hal itu sangat baik untuk para alumni maupun almamater ."Untuk itu rektorat sangat menyambut dan mendukung keberadaan PA-ITM ungkapnya.Sedangkan kegiatan Reuni Akbar Alumni ITM menunjukkan kepedulian dan perhatian alumni terhadap almamaternya.

"Apalagi kita memiliki wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni yang berarti akan mendekatkan hubungan emosional dan pribadi yang kuat dan baik kepada mahasiswa aktif maupun alumninya yang sudah sukses berkarir dimanapun berada tersebar di seluruh Indonesia." tambahnya.

Ditempat terpisah Ketua Paguyuban Alumni Institut Teknologi Medan Jabodetabek, Banten dan Bandung (PA-ITM JBB) Ir Sopar Josef Butarbutar menambahkan, diera globalisasi ini menyebabkan persaingan dalam semua sektor kehidupan semakin tajam untuk memenangkan persaingan.
Perkembangan semacam ini menyebabkan perguruan tinggi dituntut makin kompetitif.

"Nilai kompetitif perguruan tinggi tersebut terletak pada kemampuan dalam menghasilkan lulusan untuk bersaing secara global. Untuk itu sudah waktunya perguruan tinggi melakukan perubahan strategis,sehingga dapat mendukung lahirnya lulusan siap bersaing," ungkapnya.

Dengan banyaknya alumni ITM yang berada di berbagai daerah,kata Sopar maka akan segera dilakukan musyawarah nasional (munas) untuk pemilihan Ketua Umum PA-ITM Nasional. Terbentuknya PA-ITM Nasional akan membantu untuk memperluas jaringan alumni yang ada di Indonesia dan di luar negeri," ungkapnya (er)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. No Spam

 
Support : ITM | PAITM | Paguyuban Alumni ITM
Copyright © 2015. PAITM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger